Daya Tarik, Aktivitas, Dan Panorama Wisata Pantai Samas Anda Wajib Tahu

Berbicara mengenai wisata Jogja, sekian banyak jawabannya pasti adalah wisata budaya. Meski benar wisata tersebut ramai, namun tidak ada salahnya untuk mampir ke daerah pesisir untuk wisata lebih menarik. Seperti bertandang ke wisata Pantai Samas yang mulai dikenal karena panorama dan kesan instageniknya. Berikut info lengkapnya.

Lokasi Terbaik Untuk Pecinta Fotografi

Objek wisata yang terletak di Sanden Bantul ini dikenal sebagai wisata panorama. Hal tersebut tak terlepas dari pemandangan, hingga lokasi cantik yang menarik para pecinta fotografi. Sebut saja seperti pesona keindahan alam yang begitu unik dan natural, seperti hamparan laut luas dengan laguna buatan yang menarik.

Tidak hanya itu, di pantai ini pun terdapat pula lokasi berupa mercusuar yang dapat dijelajahi untuk mendapat spot foto yang lebih menarik. Tentunya lokasi ini perlu dijelajahi dengan penuh hati hati. Untuk lokasi yang lebih aman, Samas menawarkan lokasi cantik untuk para pencari spot foto kekinian.

Salah satu lokasi tersebut adalah Sunflower garden. Hamparan kebun luas berlapis tanaman bunga matahari ini adalah salah satu spot instagenik atau instagramable yang banyak dicari muda mudi. Ladang bunga yang tertata dengan baik menjadi sebuah latar belakang natural dan tak tergantikan yang hanya ada di pantai Samas.

Jika Anda ingin tampilan terbaik, pastikan untuk datang di waktu bermekaran dan musim yang baik. Beralih dari ladang bunga yang cantik, pantai ini pun memiliki suatu spot unik berupa jembatan Bambu yang terbentang sepanjang 200 meter. Jembatan kecil untuk satu orang ini terlekat di Pengklik, atau di sisi timur pantai tempat Laguna Pantai Samas berada.

Pesona Pengklik- Dermaga Kecil Laguna Samas

Selain pantai utamanya, di objek wisata ini pun terdapat laguna air tawar yang menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya, laguna ini terlekat di sisi Timur pantai yang mana sebelum meraih lokasi utama. Lokal menyebutnya sebagai delta, yang mana berupa Delta kali opak yang mana kuat menahan abrasi dan menjadi spot untuk memancing seru.

Tempat Konservasi penyu

Lokasi terakhir yang menjadi daya tarik utama adalah lokasi penangkaran Penyu. Tempat konservasi ini menjadi salah satu tujuan utama saat menyambangi area, karena memberi sentuhan edukasi akan kehidupan dan penangkaran penyu. Menariknya, jika berkunjung di waktu yang tepat pengunjung dapat menyaksikan penyu secara langsung.

Di tempat ini pula terdapat empat jenis spesies penyu yang ditangkarkan. Penyu tersebut adalah jenis penyu belimbing, lekang, sisik, dan hijau. Pusat konservasi ini pun ditujukan untuk membantu menyelamatkan populasi penyu, mengobati, dan menjauhkan dari predator. Karena itulah, tidak ada salahnya untuk berkunjung dan menambah wawasan dan kepedulian pada lingkungan.

Menikmati fasilitas unik

Selain hadir dengan deretan panorama dan lokasi menarik untuk fotografi, wisata Pantai Samas juga hadir dengan beberapa fasilitas unik untuk dinikmati. Sebut saja seperti Gardu Pandang, yang mana memberi spot khusus untuk melihat sekitar. Ada pula wahana bermain anak, dan rumah makan terapung yang siap mengisi waktu Anda selama berkunjung ke pantai.

Berkunjung ke wisata Pantai Samas sepertinya tidak hanya sebagai lokasi bermain air saja. Pantai yang satu ini dikenal sebagai lokasi instagenik dan penorama yang indah. Pengunjung dapat berfoto di lahan cantik Bunga matahari, di dekat pantai, di jembatan bambu, atau sekedar melepas lelah di area. Karena itulah, lokasi ini tersedia di dalam paket wisata Jogja dari Banten.

Daya Tarik, Aktivitas, Dan Panorama Wisata Pantai Samas Anda Wajib Tahu
Scroll to top