Tempat Wisata di Klaten

Klaten merupakan sebuah kabupaten yang berada di antara Yogyakarta dan Solo. Meskipun wilayahnya kecil, Klaten memiliki banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berlibur. Di Klaten, terkenal dengan wisata sejarahnya seperti, wisata Candi Prambanan, Candi Sewu, dan Candi Plaosan.

Tidak hanya itu, Klaten juga memilki tempat wisata alam yang menyegarkan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata seperti umbul atau tempat pemandian dengan mata air murni. Tempat wisata di Klaten ini bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi tempat wisata Klaten, tidak perlu khawatir karena kami telah menyajikannya untuk Anda yang didapatkan referensi dari web Suwatu.

1. River Moon

Tempat wisata di Klaten yang pertama adalah River Moon.  River Moon merupakan salah satu tempat wisata alam yang layak dikunjungi bersama keluarga. Selain dapat menikmati  hidangan di resto River Moon, Anda juga bisa menikmati pemandangan gemericik air sungai ini.

Selain resto, tempat wisata di Klaten ini menyuguhkan berbagai spot menarik sepertu outbound, river tubing, camping ground, dan permainan seru lainnya.

Bagi Anda yang ingin mencoba arung jeram anda dapat mengeluarkan biaya Rp 15.000 saja untuk jarak sejauh 500 m. Jika ingin menambah jarak, Anda bisa mengeluarkan biaya Rp 40.000 untuk jarak 2 km Harga tersebut sudah termasuk snack, air minum, dan anda akan dijemput dengan mobil. Sedangkan untuk spot outbond, Anda bisa membayar sebesar Rp 50.000 – Rp 90.000 tergantung dengan paket yang anda pilih.

2. Bukit Cinta

Jika ingin berwisata alam sekaligus menambah galeri foto di media sosial, Anda akan cocok jika berkunjung ke Bukit Cinta ini. Tempat wisata di Klaten satu ini memang populer dengan banyaknya spot foto yang instagramable.

Ketika sampai d puncak bukit, Anda dapat memilih spot foto dengan latar belakang gambar hati dan pemandangan yang indah. Berbagai spot lainnya seperti jembatan, gardu pandang cinta, dermaga cinta, gembok cinta, dan sarang cinta juga tersedia disini.

Karena berada di puncak bukit, pemandangan dari ketinggian juga menambah daya tarik tempat wisata di Klaten ini. Persawahan yang membentang luas dari atas terlihat seperti permadani yang sedang dijemur. Anda juga dapat melihat pusat Kota Klaten dari ketinggian puncak Bukit Cinta ini, lho.

Selain tempat wisata, bukit cinta ini juga menjadi situs geologi dan kerap menjadi objek penelitian dari kampus-kampus besar seperti UGM. Harga tiket masuk ke tempat wisata bukit cinta di Klaten ini hanya sebesar Rp 5.000,- . Tempat imi buka pada pukul 06.00 pagi hari dan akan tutup pada pukul 05.00 sore.

3. Kali Talang

Untuk para pecinta alam yang ingin menyaksikan indahnya pemandangan Gunung Merapi tanpa harus mendaki, anda bisa datang ke objek wisata Kali Talang di Klaten ini lho. Tempat wisata Kali Talang hanya berjarak 4 km dari puncak Gunung Merapi sehingga menjadikannya sebagai spot terbaik untuk melihat kegagahan Gunung Merapi.

Di kawasan Kali Talang merupakan  tebing curam, yang bawahnya sungai untuk aliran lahar Gunung Merapi. Material Merapi mengarah ke Kali Woro di Klaten dan biasa menjadi lokasi penambangan pasir dan batu. Untuk menjelajahnya Anda butuh kewaspadaan, karena banyaknya jurang tebing.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Klaten dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Semoga dapat menjadi inspirasi tempat liburan Anda ketika datang ke Klaten.

Tempat Wisata di Klaten
Scroll to top