Pertimbangan Bahan Serum Untuk Jerawat Dan Bruntusan Agar Kulit Mulus

Bruntusan dan jerawat, dua masalah kulit yang kerap sekali terjadi karena berbagai alasan. Apapun penyebabnya, hal tersebut membuat kulit tampak kusam dan kotor. Alhasil, mengurangi rasa percaya diri. Disinilah, banyak yang mulai menggunakan serum penghilang bruntus dan jerawat. Sebelum berbicara tentang merek, kenali beberapa bahan berikut ini.

Beberapa Bahan Yang Efektif Melawan Jerawat Dan Bruntusan

  1. Centella Asiatica

Cukup menarik, karena ekstrak daun pegagan ini punya banyak sekali efek pada keshatan kulit. Pada dasarnya, daun ini mampu mencegah kerusakan kulit, mengurangi peradangan, dan menjaga kelembaban kulit. Jadi cocok sekali untuk merawat kulit berjerawat dan bruntusan.

  1. Niacinamide

Kalau berbicara bahan luar biasa, jawabannya adalah niacinamide. Bahan aktif ini serba bisa dalam menjaga kesehatan kulit. Efeknya termasuk melembabkan, melawan jerawat, hingga mencerahkan kulit. Selain itu, bisa juga menjaga kekenyalan kulit serta mencegah munculnya kemerahan.

  1. Vitamin C

Vitamin C sebagai sumber antioksidan membantu kulit melawan radikal bebas. Selain itu, kandungan ini sangat umum ditemukan di bahan alami seperti buah buahan. Seperti contohnya lemon, yang baik untuk merangsang pertumbuhan kolagen.

  1. Allantoin

Serum untuk jerawat dan bruntusan juga kerap diikuti dengan kandungan allantoin. Allantoin ini dipercaya dan dikenal menghilangkan bekas jerawat, ย tak hanya itu bisa juga meredakan peradangan yang sedang parah parahnya pada jerawat dan bruntusan.

Bisa dibilang, ke empat bahan aktif tersebut sangat umum ditemukan di dalam jenis serum untuk mencegah atau melawan jerawat dan bruntusan. Jadi jangan ragu, dan pastikan saja produk yang dipilih cocok.

Pertimbangan Bahan Serum Untuk Jerawat Dan Bruntusan Agar Kulit Mulus
Scroll to top