Wajib Disimak: 3 Jenis Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Setiap hari tubuh akan melakukan regenerasi sel, serta distribusi oksigen dan nutrisi melalui darah. Untuk mendukung aktivitas tersebut, tubuh membutuhkan vitamin sebagai penguat daya tahan tubuh dan sistem imun. Berikut adalah tiga jenis vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh yang utama.

3 Vitamin Utama untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

  1. Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu vitamin penting untuk tubuh, vitamin ini bertugas untuk menunjang proses regenerasi sel dalam tubuh. Selain itu, juga mendukung kesehatan kulit dan rambut, serta mencegah rabun senja dan kanker paru. Vitamin ini bisa didapat dari ikan salmon, susu, dan kuning telur.

  1. Vitamin C

Vitamin C tidak kalah penting untuk tubuh, dimana vitamin inilah yang berfungsi menguatkan sistem imun tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dalam vitamin ini bisa mempercepat penyembuhan luka, menguatkan pembuluh darah, dan mencegah penyakit jantung. Adapun makanan yang mengandung vitamin ini adalah lemon, jeruk, stroberi, paprika, dan brokoli.

  1. Vitamin E

Vitamin E memiliki peran penting dalam tubuh sebagai pemelihara sel darah merah, otot, penangkal radikal bebas, dan melindungi asam lemak dalam tubuh. Untuk mendapatkan vitamin ini, makanan yang bisa dikonsumsi yaitu minyak sayur, mayonnaise, telur, margarin, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Sebagai kesimpulan, ada tiga jenis vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh yang utama yaitu Vitamin A, C, dan E. Namun, vitamin-vitamin lain juga tidak kalah penting untuk dikonsumsi. Makanan sehat seperti sayur dan buah adalah sumber utama vitamin-vitamin tersebut.