Mengenal Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Buah delima yang memiliki nama latin Punica Granatum ini merupakan jenis buah yang masuk ke dalam kelompok berry. Buah ini berbentuk bulat dengan diameter sekitar 5-12 cm. Bentuk dari buah delima ini mirip dengan buah ara. Sama seperti buah-buahan jenis lainnya, buah delima ini juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan.

 

Salah satu manfaat buah delima bagi kesehatan yaitu dapat membantu Anda dalam menjaga berat badan agar tetap ideal. Bukan hanya itu saja, buah delima ini juga dipercaya mampu membantu Anda yang ingin menurunkan berat badan. Nah, berikut ini berbagai nutrisi penting yang ada di dalam buah delima yang bermanfaat untuk menunurunkan berat badan:

  • Vitamin

Buah delima dikenal sebagai salah satu buah multivitamin. Buah delima mengandung vitamin C, E, dan K yang cukup tinggi. Nah, vitamin C dalam buah delima ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, dan meningkatkan penyerapan zat besi. Bukan hanya itu saja, vitamin C ini juga mampu menangkal radikal bebas.

 

Sedangkan vitamin K dalam buah delima berfungsi untuk memperkuat tulang, dan menjaga kelembaban kulit. Sementara vitamin E berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

 

  • Serat

Buah delima juga  kaya akan serat yang mana mampu membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Maka dari itu, serat menjadi salah satu nutrisi utama yang penting bagi Anda yang tengah melakukan program diet.