Night Cream Yang Bikin Glowing, Apakah Benar?

Skincare merupakan rangkaian kegiatan merawat kulit dengan menggunakan produk tertentu. Saat ini, berbagai macam produk dengan kandungan dan fungsi yang bervariasi telah beredar di pasaran. Tak hanya skincare Korea, produk lokal pun sudah mulai menunjukkan eksistensinya. Perawatan kulit wajah paling dasar atau biasa disebut basic skincare yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah dengan sabun, menggunakan pelembab, dan yang paling penting adalah menggunakan sunscreen.

Night Cream

Fungsi dari skincare ini tentunya untuk menjadikan kulit lebih sehat dan dapat berfungsi dengan normal, menanggulangi masalah kulit dan juga mencegah timbulnya masalah tersebut kembali. Berbagai masalah kulit yang dapat timbul antara lain jerawat, minyak berlebih, bruntusan, kemerahan, munculnya kerutan, pori-pori membesar, komedo dan sebagainya. Hal tersebut dikarenakan regenerasi kulit yang terjadi setelah menginjak usia 20 akan mulai menurun kualitasnya. Oleh karena itulah peran dari skincare dibutuhkan.

Penggunaan skincare ini tidak terbatas untuk perempuan saja, lho, laki-laki pun harus merawat kulitnya. Selain basic skincare yang telah disebutkan di atas, ada pula skincare tambahan yang dapat mengoptimalkan kondisi kulit. Beberapa jenis skincare tersebut antara lain eye cream, masker, night cream, serum, essence, hydrating toner, exfoliating toner, micellar water, dan yang lainnya. Jenis skincare di atas bisa digunakan apabila merasa diperlukan.

Salah satu dari skincare tambahan ialah night cream. Night cream adalah sebuah krim dengan kandungan tertentu yang digunakan pada malam hari sebelum tidur. Kandungan pada night cream ini bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Bahan yang biasa ada pada night cream antara lain AHA, retinol, dan niacinamide yang berperan penting dalam kesehatan kulit.

Aktivitas sehari-hari baik di dalam maupun luar ruangan dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Paparan polusi, sinar matahari, dan suhu ruangan sangat mempengaruhi kondisi kulit. Lapisan kulit yang terluar dapat mengalami kerusakan, contohnya kulit kemerahan, iritasi, dan akan timbul kerutan sebagai tanda penuaan dini. Berada di ruangan atau tempat yang dingin baik karena iklim maupun AC juga dapat membuat kulit menjadi super kering. Pada saat hal itu terjadi pada kulit Anda maka penggunaan night cream dianjurkan.

Kelebihan Night Cream

Pada saat tubuh beristirahat di malam hari, seluruh organ di tubuh pun akan mengalami fase rileks. Saat itu, kulit sebagai salah satu organ yang penting pun akan melaksanakan tugasnya yaitu melindungi organ di bawahnya dan juga memperbaiki kerusakan yang timbul serta beregenerasi untuk menghilangkan sel kulit mati. Pemberian nutrisi tambahan di malam hari berupa skincare akan membantu hasil kinerja kulit menjadi lebih maksimal. Kelebihan dalam menggunakan night cream secara rutin setiap malam antara lain:

  1. Kelembaban kulit terjaga
  2. Skin-barrier atau lapisan kulit yang rusak dapat kembali normal
  3. Noda, flek hitam, dan kerutan tersamarkan noda hitam dan kerutan yang timbul
  4. Kulit wajah menjadi lebih cerah dan glowing, dan bahkan membantu memberi efek glowing

Pemilihan krim malam harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kondisi kulit atau biasa disebut skin-type. Kita tidak perlu menggunakan seluruh produk skincare yang ada. Skincare terbaik bukanlah skincare yang sangat lengkap dan mahal, akan tetapi skincare yang tepat sesuai kebutuhan. Penggunaan produk ini akan semakin optimal apabila dibarengi dengan aplikasi serum wajah.

Jika anda tertarik untuk menggeluti bisnis krim dan kosmetik, apakah Anda bisa bekerja sama dengan maklon kosmetik BPOM. Ini adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan produk kosmetik yang berkualitas. Selain itu bahan-bahan yang digunakan juga tidak membahayakan.

Demikian an penjelasan singkat mengenai night cream. Pastikan mengaplikasikan skincare sesuai urutan dan lakukan secara rutin untuk hasil optimal. Jangan lupa konsumsi makanan bergizi dan tidur teratur 8 jam per hari agar mendapat kulit sehat dan cantik.

Night Cream Yang Bikin Glowing, Apakah Benar?
Scroll to top