Manfaat Buah Kelengkeng Yang Kaya Akan Nutrisi

Buah kelengkeng merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Memiliki rasa yang manis membuat kelengkeng menjadi salah satu buah yang digemari oleh masyarakat. Selain memilki rasa yang manis, ternyata buah ini juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan:

  • Meningkatkan kesehatan kulit

Manfaat selanjutnya yang dimiliki buah kelengkeng yaitu dapat meningkatkan kesehatan kulit.Kandungan vitamin dan antioksidan yang ada di dalam buah kelengkeng ini dapat menjadikan kulit tetap sehat serta bersinar.

  • Menjaga kesehatan jantung

Seperti yang sudah diketahui bahwa setiap buah-buahan pasti mengandung vitamin  C. Salah satunya yaitu buah kelengkeng. Vitamin C di dalam buah kelengkeng yang berperan sebagai antioksidan.Antioksidan ini merupakan senyawa dapat membantu mengurangi kekuatan pada pembuluh darah arteri yang mana merupakan salah satu penyebab dari berbagai penyakit jantung.

Selain dapat menjaga kesehatan jantung, kandungan vitamin Ctersebut juga diyakini dapat mengurangi peradangan.Sehingga, buah ini menjadi salah satu obat untuk sariawan dan sakit pada gusi.Selain itu, Vitamin C pada buah kelengkeng juga berperan penting dalam pembentukan kolagen.Kolagen ini berperan penting dalam pembentukan otot, tulang rawan, dan bagian penting lainnya.

Selain itu, kelengkeng juga merupakan buah yang dikenal kaya akan kalium dan potassium yang memiliki peranan penting dalam mengontrol tekanan darah. Sehingga Anda pun bisa terhindar dari risiko stroke.

 

Categories: