Yuk Berkenalan Dengan Bob Sadino      

 

Salah satu kisah sukses inspirasional yang sering diingat banyak orang adalah kisah sukses Bob Sadino. Beliau memang dikenal sebagai ikon bisnis Indonesia yang kisahnya mampu memotivasi banyak orang. Apalagi beliau adalah tipe pengusaha yang membangun bisnisnya dari nol dan bisa menjadi sekaya sekarang tentunya sangat membuat banyak orang merasa bersemangat.

 

Bob Sadino yang merupakan pemilik bisnis Kem Chicks juga tidak menyangka bahwa dirinya menjadi salah satu pebisnis yang sukses di Indonesia. Padahal beliau bukan lulusan dari perguruan tinggi. Bob Sadino adalah lulusan SMA. Namun kerja keras dan sifatnya yang tidak pantang menyerah adalah hal-hal yang menuntun beliau menuju jalan kesuksesan.

 

Banyak sekali ornang-orang yang ingin menjadi murid dari Bob Sadino agar tahu apa sih rahasia dibalik kisah sukses Bob Sadino? Pengusaha yang terkenal dengan gaya berpakaiannya yang sering menggunaka celana pendek ini memang orang yang pembawaanya santai dan ramah, namun jika beliau bekerja tentunya dia berubah menjadi lebih ulet dan mampu melihat peluang.

 

Bagaimana dengan masa kecil Bob Sadino? Beliau besar di Lampung berserta keluarga yang bahkan bisa dibilang berlebih dari segi finansial. Namun meskipun begitu, Bob Sadino juga sempat mengalami musibah saat sang ayah wafat. Meskipun hanya lulusan SMA, namun semangat juang Bob Sadino tetap tinggi sehingga memutuskan untuk pergi ke Belanda.

 

Apa yang Bob Sadino lakuakn di Belanda? Tentunya bukan bersekolah melainkan bekerja. Beliau mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan Kota Amsterdam. Beliau juga sempat menetap di Hamburg, Jerman. Berbekal warisan ayahnya, Bob Sadino berani untuk merantau di negara orang. Terlebih lagi beliau mendapatkan pekerjaan yang bagus dan menghasilkan banyak uang.

 

Bob Sadino adalah tipe pengusaha yang berawal dari karyawan korporat. Saat bekerja di korporat itulah beliau mengumpulkan modal untuk membuka usaha. Setelah bertemu dengan jodohnya di Belanda, beliau dan istrinya pun pulang untuk membangun kehidupan baru di Indonesia. Bukan sebagai karyawan lagi, namun sebagai seorang pengusaha.

 

Bob Sadino pulang ke Indonesia dengan membawa dua mobil mewah dari Belanda. Satu mobil dijual untuk membeli tanah di daerah Kemang. Mobil yang satu lagi digunakan untuk disewa dimana Bob Sadino menawarkan jasa sebagai sopir. Pada saat itu sebenarnya Bob Sadino sudah bisa hidup aman, namun ternyata musibah menimpa dirinya.

 

Bob Sadino mengalami kecelakaan dan mobil yang digunakan sebagai mata pencahariannya pun juga rusak parah dan tidak bisa diperbaiki. Akhirnya Bob Sadino banting setir menjadi kuli batu untuk memberi makan keluarganya. Hal ini tentunya sangat berbeda sekali jika dibandingkan pada saat Bob Sadino masih menjadi karyawan di Belanda.

 

Saat-sata tersebut adalah saat yang membuat Bob Sadino depresi. Untuk melupakan kesulitan yang dialami beliau, Bob Sadino iseng memelihara ayam. Pada saat itulah beliau bisa melihat potensi bahwa dengan memelihara ayam dia bisa mendapatkan uang dengan bekerja sebagai seorang peternak ayam. Dari sinilah semuanya berubah.

 

Bob Sadino mulai bekerja sebagai peternak ayam. Beliau mulai menjual telor ayam berkeliling. Bertahun-tahun berjualan telur tentunya membuahkan hasil. Beliau bisa membangun supermarketnya sendiri yang diberi nama Kem Chicks.

 

Kisah sukses beliau memang sangat inspiratif. Dalam berbisnis memagng tidak boleh terlalu banyak teori, Anda harus langsung terjun mengerjakannya, contohnya jika Anda ingin berbisnis lewat pabrik maklon minuman. Anda bisa menjual minuman yang variatif dari pabrik maklon minuman. Tentunya kami menyedikan produk yang terjangkau dan berkualitas.

 

Categories:

Tags: