5 Inspirasi Desain Rumah Klasik

Saat ini desain rumah minimalis memang banyak peminatnya, namun peminat untuk desain rumah klasik juga tak sedikit. Banyak yang beranggapan desain rumah klasik ini bisa memberikan nuansa rumah terlihat mewah dan elegan.

Detail-detail arsitektur pada rumah klasik juga bisa dilihat dengan jelas yang di dukung pula dengan furniturenya yang unik. Lalu apa saja sih tips saat Anda ingin mendesain rumah dengan gaya klasik ini. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Rumah bergaya klasik perlu sentuhan warna-warna alam

Apabila Anda ingin menata ruangan dengan gaya klasik maka harus dilakukan dengan simetris. Ditambah lagi juga adanya sentuhan warna alam, contohnya biru, cokelat, hijau serta warna tanah.

Agar tampilannnya makin mewah maka bisa berikan aksen emas pada ukiran dinding. Kemudian dibagian luarnya bisa tambahkan materi kayu pada dindingnya sehingga akan terlihat lebih klasik.

Lalu untuk bagian interior maupun eksteriornya perlu ditambahkan warna-warna yang terang. Ornamen-ornamen yang ada dalam ruangan juga harus disusun rapi sehingga akan memberikan kesan yang glamour, anggun dan eksotis pada ruangan.

2. Pemakaian furniture ukuran besar pada setiap ruangan

Saat ingin memilih furniture maka pilihannya harus unik dan mewah. Fungsinya tak lain adalah untuk memberikan kesan yang glamour.

Dan seringkali pada sebuah ruangan dengan hunian yang bergaya klasik akan ditempatkan furniture dengan ukurannya yang besar. Bukan hanya itu saja Anda juga bisa menambahkan furniture lainnya di ruang tamu, rumah makan serta kamar tidur.

Lalu untuk warna furniturenya, bisa Anda pilih warna cat yang sesuai dengan warna dindingnya maupun bisa juga dengan menggradasikannya dengan warna lainnya.

3. Interior pada bagian ruang tidur harus sempurna

Kamar tidur ini merupakan ruangan hidup yang penting bagi keluarga. Sehingga perlu adanya keseimbangan cahaya, warna perabotan yang digunakan serta seni.

Apabila ingin memilih desain kamar tidur yang mewah dengan gaya klasik maka Anda juga harus memperhatikan perencanaannya.

Untuk memberikan suasana yang hangat dan romantis maka perlu juga ditambahkan aksesoris lainnya seperti lukisan klasik, cermin dengan bingkai yang artistik dan guci keramik.

Selain itu bisa juga ditambahkan lampu gantung yang dipakai sebagai sumber cahaya serta menjadikan ruangan terasa lebih cantik.

4. Penggunaan tirai yang menjulang tinggi dan besar

Desain rumah klasik ini biasanya memiliki tirai yang tinggi serta berukuran besar. Desain interior pada rumah klasik ini memang akan memberikan kualitas keindahan disamping itu juga agar tidak membosankan.

Untuk itulah Anda juga harus totalitas agar hasilnya bisa maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan. Apabila Anda menggunakan warna dinding yang cokelat muda maka sebaiknya memilih gorden yang bermotif cokelat tua.

Akan tetapi sebaiknya Anda juga harus menghindari warna yang terlalu kontras agar tampilannya tak membosankan.

5. Memasang pelapis dasar lantai dengan batu alam

Dan hal lainnya yang harus diperhatikan dalam membangun rumah klasik ini yaitu memberikan suasana klasik dalam rumah. Untuk itu perhatikan alas lantainya.

Lantai ini merupakan salah satu unsur utama yang ada didalam rumah klasik dan membuat bangunannya terlihat mewah dan elegan.

Kemudian untuk melapisi bagian dasarnya bisa Anda gunakan material batu alam, misalnya marmer, kuarsa maupun kayu.

Untuk pemanis bisa Anda berikan karpet sintetis dengan bahan polyester ataupun nilon dan warna karpetnya juga usahakan sesuai dengan interiornya.

Itulah beberapa tips yang harus Anda ketahui saat ingin desain rumah klasik. Untuk garasi rumah agar bisa menyatu dengan konsep rumah klasik kami sarankan gunakan pintu harmonika.

Categories: