Desain Interior Ruang Tamu yang Murah tapi Mewah

Ketika mengunjungi sebuah rumah, ruangan yang pertama akan dilihat adalah ruang tamu dari rumah tersebut. Hal tersebut menjadikan desain interior ruang tamu sebagai representasi dari keseluruhan rumah. Sehingga tidaklah salah jika pemilik rumah memberi perhatian kepada desain interior ruang tamu mereka.

Ada banyak sekali gaya dalam desain interior ruang tamu yang berkembang sekarang ini. Berbagai gaya desain bisa Anda pilih sesuai dengan model dari rumah. Ada beberapa gaya interior ruang tamu yang kini tengah populer karena gayanya yang khas dan juga harganya yang tidak terlalu menguras kantong.

Desain Interior Ruang Tamu yang Murah tapi Mewah

Untuk terlihat mewah, tidak berarti harus menghabiskan dana yang banyak dalam mendekorasi rumah. Ada banyak cara yang bisa digunakan supaya dana lebih irit dalam hal dekorasi. Salah satunya adalah dengan memilih desain interior yang pas. Seperti beberapa desain interior untuk ruang tamu berikut ini.

  1. Desain Ruang Tamu Gaya Minimalis

Untuk pecinta desain modern yang tidak ingin kebingungan dan repot dalam menentukan seperti apa interior ruang tamu yang cocok. Desain interior ruang tamu minimalis bisa menjadi pilihan yang paling aman. Penggunaan warna-warna dasar dan juga furnitur yang minimalis, seperti sofa abu-abu atau meja bar putih nggak pernah gagal membuat keseluruhan rumah terasa lebih modern dan kekinian.

  1. Desain Ruang Tamu Gaya Industrial

Ruang tamu gaya industrial belakangan ini tengah diminati banyak orang. Bahkan gaya industrial ini sudah tak jarang ditemukan pada ruang tamu beberapa orang. Material-material mentah yang terekspos, juga penggunaan ornamen serta elemen industrial yang lazimnya tak ditemukan pada interior design hunian adalah salah satu ciri yang biasanya terlihat di interior ruang tamu bergaya industrial.

Namun, gaya desain industrial umumnya memberikan kesan yang lebih dingin dan kaku. Hal tersebut membuat gaya industrial lebih banyak digunakan pada arsitektur bangunan populer atau interior-interior bangunan komersial dibandingkan interior ruang tamu. Untuk Anda yang menginginkan kesan lebih hangat, Anda bisa menambahkan penggunaan material-material kayu dan elemen natural pada furnitur di ruang tamu seperti kursi goyang, meja, dan rak.

  1. Ruang Tamu Gaya Vintage

Berbeda dengan gaya sebelumnya, interior ruang tamu ini memberikan kesan yang lebih hangat dan homey. Ciri khas dari desain vintage ini adalah pengunaan furnitur-furnitur bergaya tempo dulu dan juga pengaplikasian warna-warna pastel yang ringan. Memadukan interior ruang tamu ini dengan material alami seperti rotan atau furnitur bermaterial alami seperti kursi bambu membuat ruang tamu terasa nyaman.

  1. Ruang Tamu Gaya Skandinavian

Untuk Anda yang ingin memiliki interior ruang tamu yang terkesan rapi dan bersih tanpa mengurangi nilai estetika, gaya Skandinavian ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dan tidak perlu pusing-pusing untuk membuat ruang tamu gaya skandinavian. ย Hanya dengan memilih warna yang didominasi warna monokrom dan penggunaan furnitur dan perabot bergaya skandinavian, maka hal tersebut sudah bisa didapatkan.

Anda juga bisa melengkapi ruang tamu gaya skandinavian dengan rak gantung dan dekor artistik modern. Hal tersebut tidak lain untuk memberikan kesan artsy pada interior ruang tamu tanpa mengurasi suasana Skandinavian yang dimilikinya. Dan tidak perlu bingung masalah biaya karena gaya skandinavian ini tidak begitu menguras kantong.

Solusi Desain Interior

Jika Anda masih bingung dan belum mantap dengan desain ruang tamu di atas, Anda bisa mencari referensi lainnya atau berkonsultasi masalah interior di https://mirachinterior.id/. Di situ Anda bisa mencari referensi ataupun ide-ide dekorasi interior sekaligus konsultasi mengenai desain yang paling cocok bagi rumah Anda. Dengan begitu, desain interior ruang tamu idaman Anda bisa Anda dapatkan.

Desain Interior Ruang Tamu yang Murah tapi Mewah
Scroll to top