5 Cara Sederhana Convert Pulsa ke Uang Terpercaya

Bila anda memiliki pulsa terlalu banyak atau memiliki pulsa yang tidak digunakan, maka bisa anda jadikan uang. Pulsa yang tidak terpakai dalam waktu yang lama tentu akan lebih bermanfaat bila dijadikan uang tunai. Cara singkat dan mudah tentang apa itu convert pulsa ke uang terpercaya berikut ini akan membantu anda.

Cara Menukar Pulsa Menjadi Uang Dengan Langkah Sederhana

  1. Menggunakan Jasa Convert Pulsa

Cara mengubah pulsa menjadi uang tunai saat ini bisa dilakukan dengan mudah berkat bantuan beberapa aplikasi. Menggunakan aplikasi ini bisa menjadi alternatif cara mudah dalam mengubah pulsa menjadi uang. Beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan adalah seperti byPulsa atau Viapulsa.

Anda bisa melakukan pengunduhan pada aplikasi tersebut terlebih dahulu kemudian membukanya. Setelah itu pilih menu convert pulsa sesuai dengan jenis provider yang digunakan. Kemudian anda bisa mengisi jumlah nominal yang diinginkan dan memilih Bank pencarian yang dituju. Caranya cukup mudah dan juga praktis.

  1. Cara Konvensional Namun Masih Efektif

Cara berikut ini adalah cara lama yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Bila anda mempunyai kelebihan jumlah pulsa dan ingin menukarnya dengan uang tunai, anda bisa menukarkan dengan teman anda yang sedang membutuhkan paket data atau pulsa. Hal ini memang terdengar unik, namun cara ini masih banyak dipakai.

Banyak orang yang membutuhkan asupan pulsa secara mendadak karena ada keperluan yang mendesak. Anda bisa menawarkan pulsa anda yang kemudian akan ditukar dengan uang bila transaksi sukses. Cara transfer pulsa ke handphone orang lain bisa anda sesuaikan dengan provider masing masing.

  1. Menukar Pulsa ke Uang di Indomaret

Cara mudah lainnya yang bisa anda gunakan untuk menguangkan pulsa adalah dengan menukarnya di Indomaret. Indomaret bisa anda temukan di hampir sepanjang jalan di dekat lokasi anda. Indomaret juga menyediakan layanan untuk menukarkan pulsa menjadi uang tunai dengan cara yang mudah.

Caranya adalah yang pertama, anda harus mengirimkan pulsa yang anda punyai ke aplikasi digital seperti Dana atau LinkAja. Setelah pulsa anda masuk ke aplikasi tersebut, anda bisa mengajukan permintaan cashout ke kasir Indomaret. Anda bisa memprosesnya melalui aplikasi digital anda dengan memasukkan PIN pribadi.

Selain Indomaret, anda juga bisa melakukan hal yang sama di Alfamart. Caranya pun sama, anda bisa mengirimkan pulsa anda tersebut melalui beberapa aplikasi uang digital pilihan anda. Sebelum melakukan transaksi pastikan kasir Alfamart atau Indomaret menyebutkan nominal yang benar sehingga tidak terjadi kesalahan setelah proses pengambilan uang.

  1. Mentransfer Pulsa Ke Rekening Bank

Anda juga bisa mengubah pulsa yang anda miliki ke bentuk uang melalui cara masuk ke rekening Bank. Cara satu ini bisa anda lakukan dengan bantuan aplikasi digital tertentu. Aplikasi digital mengubah pulsa menjadi uang ini akan membantu mentrasnferkan pulsa anda langsung ke Rekening Bank yang anda tuju.

Anda bisa mengecek jumlah uang yang masuk melalui M-Banking bila berhasil. Setelah itu pulsa anda akan otomatis terpotong dengan jumlah nominal yang anda transfer. Menggunakan cara convert pulsa ke uang terpercaya menggunakan sistem ini terbilang aman karena uang akan langsung masuk ke Rekening pribadi anda.

Pulsa adalah salah satu bentuk uang elektronik juga, Pulsa bisa anda gunakan untuk membeli data, melakukan panggilan dan mengirim pesan. Sehingga menguangkan pulsa menjadi bentuk tunai bisa dilakukan dengan mudah. Itulah cara singkat yang bisa anda ikuti dengan langkah yang sederhana dan tidak terlalu rumit.

5 Cara Sederhana Convert Pulsa ke Uang Terpercaya
Scroll to top