Cara Kirim Pulsa Indosat Tercepat

Ada beberapa cara kirim pulsa Indosat yang bisa dicoba oleh para pelanggan. Biasanya, layanan ini dibutuhkan sewaktu Anda ingin memberikan hadiah kepada orang lain, meminta bantuan dalam situasi mendesak, atau bahkan menjadi agen penjual pulsa. Apa pun motifnya, skema pengirimannya tidak memerlukan waktu lama dan cenderung ringkas.

Cara Kirim Pulsa Indosat dan Syaratnya

Umur Kartu

Indosat menetapkan kebijakan berdasarkan umur kartu bagi pelanggan yang hendak berkirim pulsa. Baik penerima ataupun pengirim, keduanya harus sudah aktif paling tidak selama 181 hari. Jika tidak demikian, maka transaksi pulsa tidak dapat dilaksanakan. Artinya, Anda perlu menunggu waktu lebih lama ketika ingin menjadi penjualnya.

Nominal Transfer

Selain umur kartu atau masa aktif, berlaku pula aturan nominal transfer. Pihak pengirim harus mempunyai pulsa paling sedikit sebesar Rp5.000. Kemudian, ada batas maksimal pengiriman setiap harinya yakni Rp200.000. Jika hanya ingin sekadar memberikan hadiah, tentu jumlah tersebut tidak bisa dibilang sedikit, bukan?

Jenis Operator

Dalam hal ini, Indosat mengizinkan proses pengiriman pulsa terjadi lintas operator. Dengan begitu, tidak perlu khawatir bila Anda hendak memberikan pulsa kepada teman, keluarga, atau pasangan pemakai layanan provider berbeda. Meski tentu saja, cara transaksinya jelas berbeda antara sesama pelanggan Indosat dan yang bukan.

Keuntungan Transfer Pulsa

Transfer pulsa memberikan keuntungan bagi penerimanya, terutama karena ada perpanjangan otomatis setiap kali dilakukan pengisian ulang. Sementara dari sisi pengirim, Anda bisa mengambil kesempatan transaksi jual beli. Misalnya, dengan menawarkan harga cenderung lebih murah atau sedikit lebih mahal.

Cara ini biasanya ditempuh oleh mereka yang memiliki kelebihan pulsa, sehingga kerap dibagikan kepada pengguna lain. Daripada terbuang percuma atau hangus karena masa aktif kartu berakhir tanpa sempat diisi ulang lagi, lebih baik diberikan kepada pihak yang membutuhkan. Namun pastinya, akan semakin bagus jika pengirim juga memperoleh feedback tertentu.

Ragam Cara Kirim Pulsa Indosat

Dial Up

Cara pertama bisa menggunakan dial up lewat menu panggilan di ponsel pelanggan. Untuk masalah ini, pihak Indosat menetapkan sejumlah kode USSD sesuai dengan jenis kartunya. Terdapat perbedaan antara pengiriman ke sesama pengguna dengan ke operator lain. Bahkan, antara pemilik kartu prabayar dan pascabayar.

Pengguna kartu pascabayar bertransaksi lewat USSD *123*7*1*6*1#, sementara prabayar pada *123*7*2*3*1#. Namun, keduanya mengharuskan Anda menekan tombol Ok atau panggilan setelah menginput deretan angka di dial pad. Sisanya, hanya tinggal mengikuti instruksi perintah, jadi pastikan untuk membaca secara cermat agar tidak melewatkan apa pun hingga proses transfer selesai.

Di sisi lain, jika hendak mengirim pulsa kepada pengguna operator lain, Anda bisa menginput USSD *123*6*8*3*3#. Selanjutnya, klik tombol Call atau Ok, ikuti instruksi perintah dari operator, lalu tunggu sampai prosesnya tuntas. Apabila berhasil, pengirim akan menerima notifikasi konfirmasi lewat SMS.

SMS

Pelanggan Indosat juga dimungkinkan untuk mengirimkan pulsa lewat SMS. Tentu, langkah pertama adalah membuka aplikasi pesan singkat, lalu input nomor tujuan dengan alamat 151. Selanjutnya, ketik pada kolom SMS memakai format Transfer pulsa, nomor tujuan, serta nominal yang hendak dikirimkan. Ketiga komponen ini harus dipisahkan oleh spasi, sementara Transferpulsa memang tidak disertai spasi.

Tidak lama kemudian, akan masuk notifikasi yang berisi empat digit kode token. Respons pesan tersebut memakai format OK dan nomor token secara berurutan dengan spasi sebagai pemisah. Setelah sudah yakin tidak ada kekeliruan, tekan tombol kirim, lalu tunggu sampai ada konfirmasi sukses atau gagal dari operator.

Cara kirim pulsa Indosat sebenarnya bisa juga menggunakan aplikasi. Namun, ini sulit dilakukan oleh pemilik ruang penyimpanan perangkat terbatas. Lebih jauh, selain jadi konsumen, Anda pun dimungkinkan berpartisipasi dalam program daftar agen pulsa demi raih keuntungan maksimal.

Cara Kirim Pulsa Indosat Tercepat
Scroll to top