4 Cara Mengatasi Facebook Tidak Muncul Gambar

Dalam proses menggunakan facebook di ponsel atau komputer, mungkin Anda pernah menghadapi situasi di mana facebook tidak muncul gambar. Lalu bagaimana cara memperbaiki facebook tidak muncul gambar? Mengutip penjelasan dari https://www.bukkol.com, berikut ini adalah cara mengatasinya!

1. Masalah Koneksi Internet

Jika koneksi Internet bermasalah dan tidak stabil, ada kemungkinan hal ini menyebabkan facebook tidak muncul gambar, karena Facebook tidak akan dapat mengunduh konten sepenuhnya.

Untuk menguji kecepatan internet Anda, buka browser Anda dan kunjungi halaman Speedtest, lalu tekan Go dan tunggu beberapa saat hingga selesai. Jika hasil yang ditampilkan jauh lebih rendah daripada kecepatan standar penyedia layanan (ISP), silakan hubungi operator untuk mendapatkan bantuan mengatasi masalah koneksi internet.

Selain itu, pengguna juga harus me-restart router dengan mematikan perangkat, kemudian biarkan selama sekitar 30 detik dan hidupkan kembali.

Jika Anda menggunakan WiFi publik, harap putuskan sambungan sementara dan alihkan ke data seluler (4G).

2. Ubah Server DNS

Dalam kebanyakan kasus, komputer dan telepon akan secara otomatis menggunakan DNS penyedia layanan Internet Anda.

DNS membantu mengubah alamat IP yang sulit diingat menjadi nama, seperti facebook.com atau fb.com. Selain itu, DNS juga membantu mencegah malware, meningkatkan keamanan informasi dan mempercepat akses Internet.

Jika Anda ingin mengakses jaringan lebih cepat, Anda harus beralih menggunakan server DNS pihak ketiga, seperti Google DNS, OpenDNS, Cloudflare DNS atau DNS lainnya.

3. Perbarui Browser

Jika Anda menggunakan Google Chrome, ketik bilah alamat chrome://settings dan tekan Enter. Kemudian arahkan ke Privasi dan Keamanan – Pengaturan situs – Gambar dan pastikan opsi Tampilkan semua diaktifkan.

Untuk browser Microsoft Edge, pengguna hanya perlu masuk ke Pengaturan – Izin Situs – Gambar – Tampilkan semua.

Selain itu, Anda juga harus memperbarui browser di komputer dan ponsel Anda ke versi terbaru untuk memperbaiki kesalahan yang belum terselesaikan sebelumnya.

4. Hapus Cache atau Hapus Instalan Aplikasi Facebook

Seiring waktu, cache aplikasi akan terisi dan dapat menyebabkan suatu masalah. Untuk memperbaikinya, buka Pengaturan di ponsel Anda, navigasikan ke Aplikasi – Facebook dan klik Hapus cache atau Hapus data. Atau Buka Pengaturan di ponsel Anda. Pilih bagian Aplikasi dan klik Facebook. Pilih item Penyimpanan dan tekan Clear Cache .

Atau cara lainnya sebagai berikut Langkah 1 : Buka Pengaturan di ponsel Anda. Langkah 2 : Pilih Aplikasi dan klik Facebook. Langkah 3 : Selanjutnya, pilih item Storage dan klik Clear Cache .

Petunjuk untuk memperbaiki kesalahan dengan Menghapus data aplikasi Facebook

  1. Panduan Cepat
  • Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  • Pilih bagian Aplikasi dan klik Facebook .
  • Pilih Arsip.
  • Klik Hapus data.
  1. Instruksi terperinci
  • Langkah 1 : Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  • Langkah 2 : Pilih Aplikasi dan klik Facebook .
  • Langkah 3 : Selanjutnya, pilih Arsip.
  • Langkah 4: Terakhir, Anda memilih Hapus data

Selanjutnya, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Facebook dan masuk kembali dengan akun masing-masing. Jika Anda sudah lama tidak memperbarui aplikasi, buka Google Play untuk menginstal versi terbaru Facebook.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi facebook tidak muncul gambar yang dapat Anda praktekan sendiri. Atau ada kemungkinan ketika Anda membuat facebook, Anda menggunakan facebook versi gratis. Sehingga facebook tidak muncul gambar.

Jadi pastikan alamat url facebook yang kamu akses bukan m.facebook.com, karena URL tersebut adalah url facebook gratis atau versi mobile yang tidak akan menampilkan gambar.

4 Cara Mengatasi Facebook Tidak Muncul Gambar
Scroll to top